Hampir setiap rumah tangga pernah atau masih memanfaatkan wadah bekas dan mengganti peruntukannya.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Kotak perlengkapan mandi dari Cussons untuk waah gula jawa

Saya tak pernah memperhatikan tulisan pada kotak gula jawa di dapur. Saya hanya tahu gula merah ada dalam kotak plastik. Lalu tadi saya baru sadar itu kotak Cussons Baby.

Kapan kami mendapatkan maupun membeli Cussons dalam paket itu saya tidak tahu. Kalau dari masa anak-anak masih bayi kok sudah lama banget. Artinya tidak mungkin, karena abad lalu masih jarang kotak plastik promo dengan pengunci di setiap sisi.

Kata istri saya kotak itu dia dapatkan waktu kami mudik tiga empat tahun lalu, lalu membeli perlengkapan mandi, bukan untuk bayi, di supermarket. Tetapi wadahnya untuk paket bayi.

Kotak perlengkapan mandi dari Cussons untuk waah gula jawa

Begitulah, hampir setiap rumah tangga selalu ada barang lawas fungsional yang merupakan barang promosional. Murah. Hemat. Produsen, tak hanya Cussons, boleh bangga kalau barang untuk kepentingan pemasaran masih awet.

Tentang gula jawa dalam kotak, ukurannya kecil-kecil, kami beli dari warung dekat rumah. Diameter gula berupa tablet besar itu cuma 4,5 cm.

Diameter gula jawa makin kecil

Tutup wadah dengan empat pengunci

Jadi, wadah plastik yang paling sip itu apa?

Kotak Plastik dan Sendok Plastik: Sekali Pakai

Guru sekolah dan kotak plastik

Wadah perintilan dari kotak makanan

“Nikmatilah”, bukan “selamat menikmati”, dalam kotak nasi kuning

Plastik bekas kantong kresek

Kaleng bekas untuk wadah kertas

Wadah cantik nan merepotkan

4 thoughts on “Kotak perlengkapan bayi untuk gula jawa

  1. Saya gunakan beberapa blek promo Nestles Milk untuk menyimpan beberapa barang, antara lain uang tunai buat keperluan mendadak. Khusus blek isi uang, saya taruh di tempat primpen.😁

    Saya lupa kapan tepatnya dahulu kala istri saya membeli susu Dancow berhadiah blek kotak Nestles Milk ini tapi kayaknya sudah lebih dari lima tahun — jauh sebelum pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *