Tekanan buat cewek lajang lebih gede dari cowok jomlo. Penipu seolah kasih jalan keluar demi uang.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Menipu cewek jomlo demi uang

“Kasus love scammer itu gimana sih, Oom?” Sinyo Culun menanya Kamso.

“Oh, ada kasus baru? Yang kapan itu diangkat Kompas kayaknya kurang bergema, padahal mendalam, berseri pula,” jawab Kamso.

“Oh, Kompas pernah ya? Kalo Kompas yang pake bayar ya dikit pembacanya. Tapi kok korbannya banyak? Kalo cuma satu wajar, tapi ini satu pelaku dengan banyak korban, berarti cewek-cewek itu problematic kan?”

“Husss. Kalo banyak korban penipuan undian berhadiah, belanja online, lowongan kerja, atau investasi bodong, berarti yang bermasalah para korban? Uh, jadi korban masih disalahkan.”

“Bedalah. Tapi kenapa cewek-cewek itu gampang berharap dan kemakan rayuan gombal? Cowok juga bisa ketipu sih, tapi habis itu ya udah. Lantas nyari cewek yang bener, kan jomlo banyak? Duit ilang ketipu ya nyari lagi kayak cowok kalo ketipu.”

“Harus dilihat kasus per kasus. Di antara yang sama kasusnya mungkin ada yang berharap lebih dari pacaran setelah kopdar, misalnya menikah.”

“Nah itu dia! Sumber kekecewaan adalah harapan, kalo dalam urusan hati ya harapan sepihak. Kalo cowoknya, bahkan bukan penjahat, belum pengin nikah kenapa dia minta dikawinin? Apa setiap kencan dan pacaran harus sampe nikah?”

“Gini lho. Di masyarakat kita itu tekanan buat cewek jomlo kuat, dari keluarga dan sosial. Jangankan suami, cewek usia likuran aja dianggap aneh kalo nggak punya pacar, apalagi kalo kepala tiga. Dia belum pengin suami aja bisa nggak nyaman ditanya mulu, apalagi yang sebenarnya butuh tapi belum dapet.”

“Percuma dong jadi cewek mandiri udah punya duit sendiri, apa-apa diatur keluarga!”

“Nggak tau ada hubungannya nggak, selain soal nilai kekeluargaan dan tradisi, juga kenyataan bahwa sampai S1 banyak cewek masih dibiayai ortu, kalo tinggal satu kota ya hidup bareng ortu, bahkan setelah kerja juga. Mandiri secara ekonomis tapi terhambat secara sosial dalam urusan cinta. Penipu kasih jalan keluar semu.”

¬ Gambar praolah: Shutterstock, Freepik

Semua korban dia panggil Ndut

Tipu daya asmaradana dahaga dana

4 thoughts on “Arjuna penjaja asmara bertipu daya

    1. Di Barat, banyak anak sudah di luar rumah. Kuliah sambil kerja, sambil ambil kredit buat bayar kuliah. Itu sebabnya mereka kelihatan lebih bebas.

      Dulu ada sinyo remaja dari Belanda, ortunya sahabat ortu saya wkt di Belanda, datang ke Jakarta. Saya tanya, kangmasmu gimana. Dia jawab, sdh gak di rumah, sekarang hidup bareng pacarnya di apartemen.

      1. Saya hampir tiap malam nonton film Barat di televisi, jadi tidak heran dengan dua hal yang dicontohkan di atas.

        Juga, tentang hubungan sesama jenis, baik sesama pria maupun sesama wanita, yang tampak ditoleransi banyak orang tapi tetap ada pula yang menentang.

        Oh maaf, poin kedua komen saya keluar jalur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *