Tak mudah menjadikan sebuah jenama ramai diperbincangkan di medsos. Apalagi sonder ganjaran.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Desain label komunikasi teh celup Lipton

Saya tak selalu memperhatikan setiap hal dalam kemasan produk. Maka ketika isi teh celup tinggal empat kantong, saya baru sadar bahwa setiap label berisi pesan yang berbeda. Lalu bagaimana dengan 19 kantong yang telah saya konsumsi? Saya tidak tahu apa saja pesannya.

Bisa saja ada pesan yang sama. Maksud saya, sebagai pengandaian, dalam 25 kantong itu ada lima kelompok pesan. Artinya dalam satu dus berisi 25 kantong ada lima pesan berbeda, masing-masing beranggotakan lima kantong.

Kenapa saya kurang memperhatikan desain label yang tercantelkan pada kantong teh celup, mungkin karena mata saya tak terangsang. Desain label itu berwarna dasar kuning, dengan tulisan putih, sehingga kurang kontras.

Saya baru sadar bahwa setiap kantong disertai label pesan saat mendapat tulisan merah, eh mungkin cokelat, besar, yaitu “relax“, sehingga langsung terbaca justru setelah kantong saya buang ke wadah sampah di dapur.

Lalu tiga sisa label tersisa itu saya potreti dengan menabung jepretan saat bikin teh. Tidak sekali habis karena hanya saya foto saat membuat, itu pun tak setiap hari, karena saya lebih sering bikin teh bermerek lain, lokal, yang lebih sepet dan ada rasa melatinya.

Desain label komunikasi teh celup Lipton

Lalu? Saat memotret teh terakhir di depan dus saya baru tahu ada tulisan pada kemasan. Intinya seolah mengajak konsumen berbagi kisah di Facebook saat ngeteh. Tentu komunikasi pemasaran macam ini bukan hal baru.

Yang menjadi pertanyaan setiap konsumen adalah apakah di medsos nanti testimoninya ditanggapi oleh hal serupa, lalu akankah dia mendapatkan giveaway kejutan, dan seterusnya.

Tak mudah menjadikan sebuah jenama ramai diperbincangkan di medsos. Kesan saya begitu.

Teh menceng dari Polandia masuk Indonesia

Hadiah uang tunai dalam teh

Desain dus teh celup bisa merepotkan

Bungkus teh celup model amplop

Lagi, soal kotak teh berdiri, bukan tidur

Kotak kayu wadah teh

Kemasan kotak teh berdiri sama tinggi dibuka beda gaya

Bungkus teh celup, dari kertas ke plastik

5 thoughts on “Silakan berbagi testimoni di medsos dan semoga riuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *