↻ Lama baca < 1 menit ↬

Saya senang kalau ada kotak teh celup beramplop yang bisa diletakkan vertikal dan ada lubang pengambilan di bawah. Konsumen tinggal menarik isinya keluar seperti dari dispenser. Misalnya dari teh cap Ahmad. Teh Tong Tji juga punya versi kotak berdiri.

Kotak dus berdiri tak hanya dibuat oleh produsen teh. Dulu sebelum berganti bungkus kertas kaca untuk berhemat, sigaret kretek Dunhill juga membuat kotak dispenser. Sayang posting saya soal itu belum ketemu. Yang ada malah versi bungkus kertas kaca.

Kotak teh celup beramplop dengan model dispenser dari Ahmad Tea

Omong-omong soal kemasan teh berdiri, yang unik adalah teh celup Lipton Peach versi Polandia. Kotak itu seperti Menara Pisa, berdiri miring.

Adapun kotak unik versi biasa, bukan untuk teh celup, adalah kotak kayu dari Dilmah. Kolektibel. Layak ditiru produsen Indonesia. Kotak kayu berpelitur versi priayi juga ada, untuk teh celup, misalnya dari Twinings. Mahal.

Sari Wangi pernah membuat kotak teh celup edisi khusus, bergaya vintage 1950-an. Sayang tak diterbitkan ulang. Posting saya soal itu belum ketemu.

Kotak teh celup beramplop dengan model dispenser dari Ahmad Tea

Teh menceng dari Polandia masuk Indonesia

Desain dus teh celup bisa merepotkan

Kemasan kotak teh berdiri sama tinggi dibuka beda gaya

Kotak kayu wadah teh

Bus tingkat dan rombongan Madura