Bahkan misalnya air minum itu hasil menjerang sendiri, tak patut jika dibuang-buang. Bijaklah dalam mengonsumsi air.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Air putih itu mahal, sayang. Jangan dibuang-buang...

Suami istri itu selalu menegur anak-anaknya yang sudah dewasa, jangan meletakkan botol dan gelas yang masih berisi air putih di bak cuci piring. Habiskan dulu airnya. Bahkan jika air itu beli sendiri di perjalanan atau mengisi sendiri saat akan pulang dari kantor.

Kalaupun air minum itu merebus sendiri, dari air sumur sendiri, tidak sepatutnya air dibuang-buang.

Air putih itu mahal, sayang. Jangan dibuang-buang...

Dahulu di sebuah kantor media, saat malam, kantor sepi, seorang karyawan selalu mengambil air dari gelas dan botol di meja siapa saja. Setelah si karyawan bilang kepada OB yang akan membersihkan meja, atau menghadap ke kamera CCTV untuk permisi, dia menuangkan air putih sisa ke botol-botol ikan cupang secara perlahan, menambah isi yang susut karena AC, dan kadang menuangkan air ke dua tiga botol miras yang menjadi vas tanaman sebangsa sirih. Sayang jika air akhirnya dibuang ke bak cuci di pantry.

Cobalah mengonsumsi air minum secara bijak dalam arti sebenarnya. Yaitu mengambil air sesuai kapasitas diri. Jika air tersisa, dan tersajikan dalam botol, bawa pulang sajalah, atau tuanglah ke botol bekal.

Air putih itu mahal, sayang. Jangan dibuang-buang...

Berubah jadi bayi, minum pakai botol

Air kirmah dari pernikahan

Gelas pendek air kemasan

Kendi Merah di Depan Rumah

Minuman Gratis dan Pabrik Tek(s)til

4 thoughts on “Air putih itu mahal, sayang…

  1. Keluarga kami (saya, istri dan satu ansk cowok) tiap hari minum air putih. Saya biasa minum sekitar dua liter (lima gelas besar) air putih hasil rebusan sendiri, istri air putih mineral botolan, anak air putih mineral galonan (pakai gelas).

    Saya selalu minum habis-bis hingga gelas kosong. Istri sering menyisakan air dalam botol, lalu saya simpan kemudian saya jadikan satu dengan sisa air dalam botol sehari sebelumnya, atau beberapa hari sebelumnya. Nanti setelah penuh, saya siapkan untuk minuman istri.

    Anak, kayaknya selalu menghabiskan tiap kali ambil pakai mug ukuran jumbo dari galon di lantai bawah lalu meminumnya di lantai atas, “daerah kekuasaannya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *