• Lama baca: < 1 menit →

Kata

Jadi pria iseng itu kadang ada baiknya. Setelah menerima paket sabun mandi saya baca aturan pakai, mumpung saya pakai kacamata. Saat mandi tak saya baca karena tak berkacamata plus. Nah, dari label botol saya temukan kata yang jarang saya dengar maupun baca: “basahkan”.

Kalau ditulis lengkap dengan awalan “me” menjadi “membasahkan” tapi tak bernuansa perintah.

Ternyata “membasahkan” ada dalam KBBI V. Saya saja yang kurang terbiasa dengan kata itu. Tapi kalau “basahi”, “membasahi”, “basahin” dan bentuk pasif “dibasahin”, saya sangat akrab bahkan mengucapkannya.

Kata

Terlintas pertanyaan dalam benak saya, apakah para guru bahasa Indonesia SMP-SMA, dan dosen mata kuliah bahasa Indonesia, suka iseng membaca teks tak penting pada label produk?

https://blogombal.com/wp-content/uploads/2022/01/wp-1642064936992.jpghttps://blogombal.com/wp-content/uploads/2022/01/wp-1642064936992.jpgPemilik BlogMemobahasa,bahasa indonesia,belanja daring,belanja online,guru dosen,hak konsumen,info produk,Klinsen,lapak daring,panduan konsumen,sabun mandiJadi pria iseng itu kadang ada baiknya. Setelah menerima paket sabun mandi saya baca aturan pakai, mumpung saya pakai kacamata. Saat mandi tak saya baca karena tak berkacamata plus. Nah, dari label botol saya temukan kata yang jarang saya dengar maupun baca: 'basahkan'. Kalau ditulis lengkap dengan awalan 'me' menjadi...Suatu atau sebuah blog?