• Lama baca: < 1 menit →

Tulisan selamat menikmati di warung nasi padang Takana Juo Jalan Kodau Bekasi

Hampir setiap bahasa mengenal ucapan selamat menikmati hidangan. Maka warung makan pun banyak yang memasang tulisan itu. Masalahnya siapa yang peduli? Ada maupun tiada tulisan tak memengaruhi rasa — dan juga harga makanan.

Menurut Anda, manakah yang lebih nyaman di telinga, “selamat menikmati” ataukah “selamat makan”?

Ini soal selera dan kebiasaan juga sih. Bagi sebagian orang, mungkin “selamat makan” kurang halus, terutama ketika menjadi tulisan, karena kurang formal. Tetapi ketika menjadi ucapan lisan ya biasa saja, malah terasa akrab.

Umumnya kotak karton makanan memakai ucapan “selamat menikmati”. Namun ketika “selamat makan” menjadi desain grafis tampak enak juga, dan bercita rasa.

Poster selamat makan di Negeri Belanda

Dompet kain bertuliskan selamat makan di Tokome

Pemilik BlogMemobahasa,bahasa indonesia,basa-basi,desain grafis,etiket,kuliner,makanan,selera,sopan sontanHampir setiap bahasa mengenal ucapan selamat menikmati hidangan. Maka warung makan pun banyak yang memasang tulisan itu. Masalahnya siapa yang peduli? Ada maupun tiada tulisan tak memengaruhi rasa -- dan juga harga makanan. Menurut Anda, manakah yang lebih nyaman di telinga, 'selamat menikmati' ataukah 'selamat makan'? Ini soal selera dan kebiasaan...Suatu atau sebuah blog?