• Lama baca: < 1 menit →

Kini tak ada lagi keasyikan cetat-cetit meletuskan gelembung pada lembaran plastik pembungkus sebagai terapi stres. Barang itu, ya bubble wrap, menjadi rutin hadir di rumah kita, apalagi setelah pandemi karena belanja daring kita meningkatkan. Lalu si pembungkus bergelembung itu menjadi masalah.

Misalnya? Sebelum menjadi masalah lingkungan di luar rumah kita, lembaran itu cepat sekali menyesaki kotak sampah kalau tidak kita pres atau tindih dengan sampah yang lebih berat.

Tak adakah alternatif untuk solusi? Ada. Misalnya kantong udara dengan plastik ramah lingkungan. Atau dengan serenteng bantalan angin yang semoga laik daur ulang.

Ada juga alternatif berupa berondong jagung atau popcorn (waduh!). Atau dengan kertas sarang tawon dan bergelembung (ehm, mahal).

Ribet juga. Tapi yang namanya gaya hidup bagus kan butuh tambahan biaya ya? 😛

Pemilik BlogMemobantal,bantalan udara,belanja daring,belanja online,bubble wrap,gaya hidup,honeycomb craft,kantong angin,kantong udara,lingkungan,obat stres,paket,sampah plastikKini tak ada lagi keasyikan cetat-cetit meletuskan gelembung pada lembaran plastik pembungkus sebagai terapi stres. Barang itu, ya bubble wrap, menjadi rutin hadir di rumah kita, apalagi setelah pandemi karena belanja daring kita meningkatkan. Lalu si pembungkus bergelembung itu menjadi masalah. Misalnya? Sebelum menjadi masalah lingkungan di luar rumah kita,...Suatu atau sebuah blog?