Kawul kertas dalam paket barang pecah belah

Heran saya, sore tadi mendapati kardus terbuka dengan banyak helai irisan kertas di dalamnya. Itulah kawul. Masih ada penjual yang memakai kawul untuk mengirimkan barang pecah belah dari Bali ke Bekasi. Tali pengikat barang di dalam pun menggunakan tali ramai. Adapun barang diwadahi kantong kain belacu. Eksotis dan eco-friendly.

Sekarang banyak penjual menggunakan cara yang lebih praktis. Rongga dalam kardus disumpal kertas teremas sampai agak padat, lalu barang dibebat lembar gelembung (bubble wrap) maupun kantong angin, baik yang besar mirip bantal maupun yang mirip kasur.

Ada lagi cara lain. Untuk barang kecil, misalnya botol minyak wangi, penjual menggunakan cuilan dan kadang butiran Styrofoam.

Pemilik BlogMemobelanja daring,belanja online,Idulfitri,kawul,kemasan,lingkungan,paket,pecah belahHeran saya, sore tadi mendapati kardus terbuka dengan banyak helai irisan kertas di dalamnya. Itulah kawul. Masih ada penjual yang memakai kawul untuk mengirimkan barang pecah belah dari Bali ke Bekasi. Tali pengikat barang di dalam pun menggunakan tali ramai. Adapun barang diwadahi kantong kain belacu. Eksotis dan eco-friendly. Sekarang...Suatu atau sebuah blog?