Dengan selotip, usia tomat petikan bisa lebih lama. Pakai selotip biasa saja. Jangan selotip priayi nan elegan.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Tip: Soal selotip pada pantat tomat

Saya hanya iseng mengikuti tip dalam video di media sosial. Seperti biasa, dalam sebuah video isinya sampai sepuluh tip tetapi yang saya ingat hanya satu, dan dalam kasus ini adalah cara memperpanjang usia tomat. Dengan apa? Menempelkan selotip pada pantat tomat.

Berhasil? Ya. Bisa awet sepekan lebih lama usia si tomat. Syaratnya: bokong menghadap ke bawah. Padahal di pohon, bokong tomat bertangkai menghadap ke atas. Soal status tomat itu termasuk buah atau sayur, di Amerika Serikat urusannya sampai ke Mahkamah Agung.

Akan tetapi ada yang saya sesali. Yaitu soal pilihan selotip. Bagi saya terlalu mewah jika menggunakan 3M Scotch Magic Tape. Terpaksa begitu karena yang ada tinggal selotip yang bagus itu.

Tip: Soal selotip pada pantat tomat

Maka saya pun ke kios ATK tak jauh dari rumah untuk membeli selotip biasa. Lebih murah, tetap migunani (dari bahasa Jawa, bukan Jepang), maksud saya fungsional.

Tentang asal nama selotip, saya pernah membahasnya, itu berasal dari jenama Sellotape. Adapun Scotch Magic Tape, menurut saya memang bagus, antara lain bisa ditulisi, sayang harganya lebih mahal. Teman saya menyebutnya “selotip elegan”. Teman yang lain menamainya “selotip priyayi”.

Lantas selotip proletar yang seperti apa?

¬ Bukan tulisan berbayar maupun titipan

Drama selotip wadah dan kekesalan Soimah

Manfaat selotip kertas

Urusan tomat sampai ke Mahkamah Agung

2 thoughts on “Soal selotip pada pantat tomat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *