↻ Lama baca < 1 menit ↬

Kiat menghalang kucing liar masuk ke rumah kita

Silakan tertawa. Saya tak tersinggung. Seorang kawan pernah menyebut ide saya kadang aneh bahkan katro dan culun. Tak apa, yang penting sampai hari ini kucing liar tak masuk rumah lalu mengotori. Jika Anda melihat gambar di atas tampak rumit ya? Maklumlah saya bikin di ponsel sekadarnya.

Beberapa hari lalu saya bercerita telah memasang penghalang kucing, dengan cable ties, pada pintu gerbang. Ternyata berhasil.

Kiat menghalang kucing liar masuk ke rumah kita

Asumsi saya, kucing tak mau menerobos celah yang lebih pendek dari rentang kumisnya. Namun jika semua lubang saya halangi dengan pengikat kabel, tangan penghuni rumah akan sulit menggapai gerendel dan gembok dari luar dengan cepat.

Maka kemarin saya memasang pengikat kabel pada lubang akses gerendel dengan setelan semu. Memang tampak ada penghalang namun dapat diterobos tangan manusia dengan mudah, tanpa melukai kulit. Sisa pengikat hingga ujungnya tak saya potong agar tetap lunak dan lentur.

Kiat menghalang kucing liar masuk ke rumah kita

Saya mengandaikan kucing melihatnya sebagai penghalang. Maka muncul pertanyaan Anda, kenapa tak sejak awal saya memasang penghalang yang bisa diterobos tangan manusia?

Hikmah selalu datang belakangan. Kalau sudah beres di depan namanya reservasi. Dengan metode itulah R&D industrial berkembang. Maka jangan menyoal kenapa USB tipe C yang oval, tanpa salah colok karena terbalik, tidak sejak awal ada.

Kiat menghalang kucing liar masuk ke rumah kita

Bagaimana jika nanti kucingnya tahu? Semoga mereka tidak pintar dan tak Anda beri bocoran soal.

Demi kucing, menyambung cable ties pakai salah