• Lama baca: 2 menit →

Gula-gula Hacks dari Malaysia untuk hacker yang jadi pacar gelap

“Ini permennya hackers,” kata seseorang memberi atribut kepada permen jadul Hacks. Permen bikinan Kawasan Perindustrian Bukit Minyak, Simpang Ampat, Pulau Pinang, Malaysia, ini memang legendaris.

Gula-gula berpirisa adas ini menyaingi permen herbal Ricola dari Swiss yang lebih alami rasanya dengan kemasan mriyayèni. Rasa adas memberi sugesti itu obat. Serupa orang minum Jägermeister dari Jerman yang kadar alkoholnya 35 persen.

Gula-gula Hacks dari Malaysia untuk hacker yang jadi pacar gelap

Oh apa tadi, gula-gula? Aha! Kata ini termasuk arkais, baik dalam arti harfiah maupun kiasan. Namun KBBI masih mencatatnya. KBBI juga masih bersetia dengan permen sebagai kembang gula pedas.

Perbedaan permen dan kembang gula

Dulu orang Yogya angkatan lawas, generasi ayah saya, membedakan mbanggula (sweets) dan permen (peppermint candy).

Gula-gula adalah permen atau kembang gula tapi bisa juga pacar gelap atau gundik

Kini gula-gula dalam arti kiasan sudah digantikan cem-ceman yang juga dalam arti kiasan — bukan cem-ceman dari kelapa yang oleh Mustika Ratu dijadikan produk minyak rambut dengan atribut hair oil.

https://blogombal.com/wp-content/uploads/2021/04/wp-1618048608911-700x700.jpghttps://blogombal.com/wp-content/uploads/2021/04/wp-1618048608911-150x150.jpgPemilik BlogMemoadas,bahasa indonesia,gula-gula,gundik,hacker,kekasih rahasia,kembang gula,nostalgia,pacar gelap,pacar rahasia,peretas,permen'Ini permennya hackers,' kata seseorang memberi atribut kepada permen jadul Hacks. Permen bikinan Kawasan Perindustrian Bukit Minyak, Simpang Ampat, Pulau Pinang, Malaysia, ini memang legendaris. Gula-gula berpirisa adas ini menyaingi permen herbal Ricola dari Swiss yang lebih alami rasanya dengan kemasan mriyayèni. Rasa adas memberi sugesti itu obat. Serupa orang...Suatu atau sebuah blog?