• Lama baca: 2 menit →

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Bukan niat saya untuk iseng. Seusia gini malu juga kalau suka iseng. Bentuk es batu kopi mirip botol dot bayi ini tercipta karena kelalaian. Saya lupa mengeluarkan seliter americano dari freezer. Kalau saat memasukkan saya ingat dan sadar: ini bukan kaleng soda, takkan meledak.

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Karena cairan kopi sudah jadi es batu, saya membiarkan sejenak terkucuri air dari keran bak cuci piring. Berhasil. Es batu menyusut. Tapi konturnya masih berupa botol. Seperti dicetak.

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Memang kopi tetap dingin. Iced americano beneran. Tapi saya tak bisa meneguk banyak. Harus menunggu es mencair semua. Anggap saja menikmati proses. Sama seperti bikin cold brew sendiri, hari ini jadi baru besok menikmati.

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Moral cerita? Menarik juga punya pengalaman begini meskipun kata orang ini hal biasa lagi sepele. Selain menarik juga aman karena saya tak punya anak kecil. Repot kalau anak suka meniru bapak.

Pemilik BlogMemoamericano,edukasi,es kopi,GoFood,iseng,kopi,kopi kenangan,kulkas,ngopiBukan niat saya untuk iseng. Seusia gini malu juga kalau suka iseng. Bentuk es batu kopi mirip botol dot bayi ini tercipta karena kelalaian. Saya lupa mengeluarkan seliter americano dari freezer. Kalau saat memasukkan saya ingat dan sadar: ini bukan kaleng soda, takkan meledak. Karena cairan kopi sudah jadi es...Suatu atau sebuah blog?