Sebetulnya ketika anak sudah besar, tak gampang meniru, bapaknya lebih aman iseng ini itu atas nama eksperimen. Bisa juga karena kelalaian.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Bukan niat saya untuk iseng. Seusia gini malu juga kalau suka iseng. Bentuk es batu kopi mirip botol dot bayi ini tercipta karena kelalaian. Saya lupa mengeluarkan seliter americano dari freezer. Kalau saat memasukkan saya ingat dan sadar: ini bukan kaleng soda, takkan meledak.

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Karena cairan kopi sudah jadi es batu, saya membiarkan sejenak terkucuri air dari keran bak cuci piring. Berhasil. Es batu menyusut. Tapi konturnya masih berupa botol. Seperti dicetak.

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Memang kopi tetap dingin. Iced americano beneran. Tapi saya tak bisa meneguk banyak. Harus menunggu es mencair semua. Anggap saja menikmati proses. Sama seperti bikin cold brew sendiri, hari ini jadi baru besok menikmati.

Es batu kopi berupa botol dalam iced americano

Moral cerita? Menarik juga punya pengalaman begini meskipun kata orang ini hal biasa lagi sepele. Selain menarik juga aman karena saya tak punya anak kecil. Repot kalau anak suka meniru bapak.

2 thoughts on “Ada botol dalam sebotol es kopi satu liter

  1. saya beberapa kali mengalami ini, paman.. biasanya air putih yang saya masukkan ke dalam botol plastik.. pernah juga di botol kaca.. 😆

    menariknya, minuman yang tersegel atau dalam kaleng, tidak pernah mengalami. kecuali dicelupkan ke dalam nitrogen cair (saya pernah melihat eksperimennya di Youtube).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *