• Lama baca: 2 menit →

Tulisan terpotong dalam stiker rumah makan padang

Warung padang dekat kompleks saya sudah direnovasi. Stiker besar ada di dinding dan bagian atas pintu. Saya selalu membatin, dari sepuluh pengudap berapakah yang membaca teks berterima kasih itu. Untuk kasus dalam foto, saya pun tersadarkan oleh satu hal: bikin dan menempelkan stiker belum tentu menjadi urusan gampang. Lihat saja tulisan “semoga Anda kembali”.

Tulisan terpotong dalam stiker rumah makan padang

Tulisan itu terpotong oleh tonjolan kotak penutup gulungan bilah pintu. Mungkin waktu dibikin dan dicetak si kotak belum ada.

Seni layout untuk kolom dengan cara miring

Menempelkan sambungan stiker, secara masinal maupun manual, memang merepotkan. Desainer label untuk wadah silinder keripik kentang Pringles memikirkan dengan cermat agar mesin robotis dapat menempelkan dengan pas. Kalau stiker penuh sekujur bodi mobil memang repot, tak semua orang bisa.

Seni layout untuk kolom dengan cara miring

Untuk gambar bisa bersambung dengan bertindihan. Untuk teks? Terpaksa menceraikannya menjadi dua kolom dengan parit (gutter, atau padding, ruang sela antarkolom) miring.

Lalu apakah cara warung padang itu salah dan mengganggu mata? Nggak. Suka-suka Uda. Pengudap beli makanan, bukan beli nasi rendang berikut wadah berupa warung.

Pemilik BlogMemodesain grafis,desain kemasan,kedai,keripik kentang,layout,mengusap,Pringles,stiker,warung padangWarung padang dekat kompleks saya sudah direnovasi. Stiker besar ada di dinding dan bagian atas pintu. Saya selalu membatin, dari sepuluh pengudap berapakah yang membaca teks berterima kasih itu. Untuk kasus dalam foto, saya pun tersadarkan oleh satu hal: bikin dan menempelkan stiker belum tentu menjadi urusan gampang. Lihat...Suatu atau sebuah blog?