• Lama baca: < 1 menit →

Orang terpelajar bingung kalau pakai menu bahasa Indonesia dalam ponsel

Bu Riwil datang, untuk kesekian kalinya bermasalah dengan ponsel. Tadi pagi tidak bisa buka WhatsApp. Lalu siang tidak bisa pakai YouTube.

“Mungkin WA saya kena hacked, kan lagi musim,” katanya sambil mengepaskan masker.

Kamsi segera memanggil Witty tapi ternyata dia sedang mandi. Maka Kamso yang sedang keluar membawa sampah dalam kantong besar itu pun dapat sampur. Setelah urusan sampah beres, dia melayani Bu Riwil, pensiunan guru bahasa Indonesia SMP.

Seperti biasa, ibu itu terus berceramah, “Pasti Oom Kamso mau ngganti menu hape saya pake Bahasa Inggris dulu. Entar setelah beres jangan lupa balikin ke Bahasa Indonesia ya?”

Kamso tersenyum tapi tak kelihatan karena pakai masker. Jarinya terus memencet layar ponsel pasien.

“Katanya Oom Kamso cinta bahasa Indonesia? Kok dari zaman hape ada antenanya selalu pakai menu berbahasa Inggris? Malu ya pake bahasa sendiri?”

Kamso tersedak karena selip saat menelan ludah sambil ambil napas, lalu terbatuk kering.

Kamsi menahan tawa, mengambilkan minum.

Pemilik BlogKamso & Kamsi75 Tahun Indonesia,bahasa,bahasa indonesia,hape,humor,Kamso,komedi,manual,merdeka,panduan,ponsel,WhatsAppBu Riwil datang, untuk kesekian kalinya bermasalah dengan ponsel. Tadi pagi tidak bisa buka WhatsApp. Lalu siang tidak bisa pakai YouTube. 'Mungkin WA saya kena hacked, kan lagi musim,' katanya sambil mengepaskan masker. Kamsi segera memanggil Witty tapi ternyata dia sedang mandi. Maka Kamso yang sedang keluar membawa sampah dalam kantong...Suatu atau sebuah blog?