Di pasar kecil kumuh becek pun ada toko emas. Dulu pun ketika semua semua pasar itu apek selalu ada toko emas.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Toko emas di Pasar Kecapi Bekasi menerima anting sebelah

Dari sudut lain lorong pasar becek itu mata saya melihat info toko emas yang saya lupa namanya. Saya tak mendekat untuk memotret karena tak ingin menarik perhatian sekitar dan terutama pemilik toko, lalu rekaman CCTV diputar.

Toko emas di Pasar Kecapi, Jatiwarna, Bekasi, itu menerima penjualan anting sebelah. Apakah selama ini anting sebelah sulit dijual?

Toko emas di Pasar Kecapi Bekasi menerima anting sebelah

Di pasar kecil ini ada dua toko emas. Setidaknya itu yang saya lihat. Yang membedakan dari pasar kecil lain, Pasar Tomas, Cideng, Jakpus, toko emas di Kecapi ini tak memasang teralis. Pemiliknya juga tampak lebih santai, tak sewaspada pemilik toko emas di Tomas setiap kali ada orang tak dikenal, dengan tampilan tak seperti orang pasar, sedang melintas perlahan sambil menoleh kanan kiri dan memotreti.

Toko emas di Pasar Kecapi Bekasi menerima anting sebelah

Di tengah kekumuhan pasar kampung ini kehadiran toko emas satunya lebih mencolok. Lensa ponsel saya tak dapat menjinakkan kontras terang toko. Ada cara untuk mendapatkan gambar bagus sih: memotret dari depan toko. Tapi saya tak mau cari masalah.

4 thoughts on “Mau jual anting sebelah, pergilah ke pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *