• Lama baca: < 1 menit →

seni menagih utang atawa debt collecting

Seminar ini pasti penting dan perlu. Tak hanya bagi pegawai kumpeni sedang-dan-menengah tapi juga untuk usaha kecil. Tagihan tak terbayar berarti bikin arus kas mampet. Ketika menjadi pemilik piutang, tak soal kita membayangkan petugas lapangan dan biro penagih yang intimadatif. Tapi ketika menjadi debitur, kita inginnya selalu sabar dalam memenuhi kewajiban.

Yang jadi masalah, utang  kumpeni gede yang tak kunjung dilunasi akan merembet ke nasib orang lemah ekonomi yang tak punya napas panjang. Nasib. Hukum ekonomi.

Oh ya, utang saya kepada Anda belum mampu saya lunasi. Bukan karena saya sabar untuk membayar, tapi karena keadaan. Maaf.

Pemilik BlogMemodebitur,debt collecting,debt collector,iklan,koran tempo,kreditur,piutang,seminar,utangSeminar ini pasti penting dan perlu. Tak hanya bagi pegawai kumpeni sedang-dan-menengah tapi juga untuk usaha kecil. Tagihan tak terbayar berarti bikin arus kas mampet. Ketika menjadi pemilik piutang, tak soal kita membayangkan petugas lapangan dan biro penagih yang intimadatif. Tapi ketika menjadi debitur, kita inginnya selalu sabar dalam...Suatu atau sebuah blog?