Tak semua perokok tega merokok dalam mobil, apalagi mobil miliknya sendiri. Sayang mobilnya, selain bau bisa cacat terkena bara.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Asbak dalam Toyota Camry

Pembatasan untuk merokok ada di mana-mana. Namun tak semua perokok bersedia merokok dalam mobilnya, bahkan ketika pergi sendirian. Mereka tak ingin interior mobilnya berbau asap tembakau maupun puntung sigaret. Selain itu mereka juga tak ingin abu rokok terisap saluran AC.

Lalu kenapa masih ada mobil yang di pintu kursi penumpang menyediakan asbak? Mobil bagus pula, Toyota Camry. Karena masih ada orang yang bersedia merokok dalam mobil yang tertutup.

Adapun penyala sigaret memang terpasang di dasbor semua mobil, di atas asbak, sebagai bawaan dari pabrik. Namun yang sering terlihat, sejauh saya tahu, colokan penyala rokok itu untuk colokan alat elektronik lainnya. Sedangkan asbak untuk menaruh barang kecil lainnya.

Bara rokok juga bisa menyundut bagian interior mobil. Eman kalau pelapis jok dan pintu dari kulit bertitik hangus.

Bau jejak rokok dalam mobil itu mengganggu. Lebih dari sekali saya naik taksi yang berbau apek asbak dan keringat bercampur jejak bau parfum yang aneh menyengat.

2 thoughts on “Asbak dalam mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *