Jika usia Anda 60 pun boleh mendaftar. Tak ada batasan usia terendah. Yang belum jelas itu berapa gaji bersihnya.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Lowongan kerja di Tapera

Jika usia Anda paling pol 60 tahun dan butuh pekerjaan, cobalah mengisi lowongan komisioner dan deputi komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) . Saya tahu lowongan itu dari koran Kompas hari ini.

Seperti biasa saya membatin, dari seribu pencari lowongan kerja (loker) — eh, yang benar pencari kerja ding —berapakah yang mendapatkan informasi dari media cetak? Namun untuk instansi pemerintah dan BUMN setahu saya memang harus juga mengumumkan di koran. Artinya bukan hanya memanfaatkan internet melalui situs web dan media sosial.

Saya belum mencari tahu apakah video promosi loker ini di TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube. Misalnya ada, saya bayangkan isi video tak menyapa pemirsa dengan “kamu”. Kalau pengisi suaranya, manusia maupun robot AI, mengesankan orang berusia 30 tahun masa menyapa orang berusia di atas dirinya dengan berkamu dan berkalian.

Entah berapa pendapatan bersih per tahun komisioner dan deputi di Tapera. Mestinya diumumkan. Dulu banget, abad lalu, saya melihat iklan rekrutmen polisi di koran Singapura menyebutkan besaran gaji per tahun. Saya lupa berapa angkanya.

Di Indonesia mestinya bisa begitu, gaji tentara dan polisi diumumkan dalam iklan loker. Bahwa Ahmad Dhani, ketika mengampanyekan istrinya, Mulan Jameela, sebagai caleg, dan Prabowo sebagai capres pekan ini, akan menaikkan pangkat dandim, kapolres, dan kapolda, boleh saja. Naik pangkat berarti naik jabatan dan gaji. Namun itu dia ucapkan sebelum masa kampanye Pemilu 2024 dimulai, dalam area militer pula (¬ TVone). Dhani sudah meminta maaf.

Lowongan kerja di Tapera

Ihwal loker Tapernas ini, hanya dibuka 12 hari, selama 30 Oktober hingga 10 November 2023. Anda berminat?

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *