Lihat foto kabur saya jadi ingat panduan memotret dan memvideo di TikTok. Lihat foto La Nyalla dan Jokowi saya ingat kasus lama.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Foto ala Kompas tentang sidang parlemen

Foto sidang parlemen termasuk foto yang membosankan kecuali ada yang tepergok tidur, atau melihat gambar porno di tablet seperti dilakukan politikus PKS dulu di DPR, dan bermain gim di ponsel seperti dilakukan politikus PDIP di DPRD DKI.

Bagi fotografer meliput suasana sidang juga membosankan. Kecuali parlemennya seperti di Taiwan: kadang ada adu jotos, setidaknya saling dorong.

Tetapi saya tak habis pikir kenapa laman Galeri Foto Kompas.id memuat foto yang sengaja dibikin blur dengan membiarkan kursi kosong masih menampak, dengan fokus cuma di tengah pusaran. Menurut Anda, maksud Kompas.id apa ya?

Jokowi bersalaman dengan La Nyalla

Meskipun demikian ada foto yang menarik bagi saya padahal biasa saja. Wajar jika Jokowi bersalaman dengan pemimpin dewan. Misalnya dengan La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD. Entah kenapa saat melihat foto La Nyalla saya teringat pengakuannya hampir lima tahun silam. Tidak semua orang berani mengakui hal macam itu.

Semoga Pilpres 2024 takkan ada lagi hal macam itu. Siapa pun sasarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *