Apakah di wilayah Anda pikap milik toko bangunan juga bertampang sehabis perang? Yang penting fungsional dan lolos kir.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Tampilan khas mobil material bangunan

Mobil pikap pengangkut bahan bangunan ini terhitung lebih bagus dari umumnya mobil pengiriman milik toko bangunan. Ada yang lebih parah, berupa kijang kotak, yang kalau kapnya dibuka akan menampakkan mesin kecil seperti mesin jahit. Warna bodi sudah tak jelas. Kalau berjalan terseok-seok dengan suara eksperimental musik kontemporer.

Saya tak tahu apakah di kawasan mukim Anda juga seperti area saya: tampilan mobil ekspedisi toko bangunan sering menyedihkan, seperti habis dipakai berperang — mungkin ditambah uji coba martil dan godam plus cairan kimia penghapus cat.

Tentu, pengecualian berlaku untuk pikap toko kaca, toko aluminium, dan bengkel las. Mobil kelompok usaha yang ini lebih genah. Mungkin karena harus sering menempuh rute jauh, melewati jalan raya, bahkan jalan tol. Kalau toko baja ringan umumnya memakai truk engkel, dengan kondisi baik. Demikian pula truk dan pikap toko genting dan roster plus konblok.

Saya belum pernah menanya para juragan karena sungkan. Maka saya menduga mereka menerapkan prinsip ekonomi: buat apa memakai pikap agak bagus untuk mengangkut pasir, kerikil, bata, pasir, tulang beton….

Kendaraan operasional boleh bertampang ancur, tetapi untuk mobil pribadi tentu berbeda, kalau bukan SUV ya sedan kelas tengah. Pikap yang saat merayap di jalan selalu berderak dan berderit itu tak mungkin dipakai untuk mengantar jemput anak ke sekolah. Entahlah bagaimana soal kir berkala.

Pikap-pikap mengharukan ini biasanya menempuh jarak pendek, dan tak melalui jalan raya berpolisi. Umumnya warga kampung dan kompleks memilih toko terdekat. Di pinggir kota, jarak antartoko bangunan paling jauh dua kilometer. Di pinggir atau luar batasnya kota, rumah terus bermunculan, maka banyak toko bangunan dan toko besi.

3 thoughts on “Tampilan khas mobil material bangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *