Anak laki hanya bertambah besar dan tua, tak pernah dewasa. Ketika sudah jadi bapak tetap suka mainan anak.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Hot Wheels yang ada terus

Di sebuah Indomaret saya lihat Hot Wheels tinggal enam biji. Di Alfamart dekat rumah tak sampai sepuluh buah. Karena saya tak ajek memperhatikan, untuk sementara ada dua kemungkinan. Pertama: mobil-mobilan keluaran Mattel — sekeluarga dengan Barbie dan Disney Princess — itu laris, tetapi stok baru belum datang. Kedua: peminatnya surut.

Tempo hari saya menanya cucu tetangga, cowok kelas dua SD itu menjawab masih mengoleksi Hot Wheels. Saya tak tahu apakah dia juga memiliki stunt loop track. Hot Wheels hadir sejak 1968, ayah si anak juga menyukainya saat dia bocah.

Kalau beberapa bocah tua, artinya pria sebaya saya, setahu saya masih ada yang serius mengoleksi die cast, tetapi bukan Hot Wheels. Misalnya Matchbox dan Bburago. Matchbox yang 15 tahun lebih tua dari Hot Wheels dibeli Mattel pada 1997. Dulu teman saya, sebagai pria dewasa, beroleh bemo Daihatsu dari eBay, entah apa mereknya.

Hot Wheels yang ada terus

Anak lelaki tak pernah dewasa, kata sebagian perempuan. Mereka, para bocah tua tanpa nakal itu, hanya bertambah besar dan tua, tetapi tetap suka mainan anak, rela keluar duit untuk membeli edisi langka nan collectible.

Saya sih bukan penggemar Hot Wheels dan lainnya. Waktu bocah, saya sudah bermain Matchbox; memang sih bukan sampai tingkat kolektor. Itu mainan anak serumah, di lengkapi trek bundar vertikal dengan peluncur model catapult. Mobil pada lecet.

Hot Wheels yang ada terus

Secara bisnis, menurut NPR, Hot Wheels tetap bertahan, kebal inflasi. Untuk pasar Amerika, harga edisi umum sekitar 1 USD (Rp15.000). Financial Times menyebut Hot Wheels sebagai pabrikan mobil terbesar, 16 unit terjual setiap detik. Popular Science melaporkan, tim desain Hot Wheels selalu berniat membuat mobil yang punya kepribadian visual.

Hot Wheels yang ada terus

Apakah putra, keponakan, cucu, atau malah Anda jika pria, juga penyuka Hot Wheels dan die cast jenama lain? Jika Anda perempuan, mungkin suami Anda?

Di rumah saya, yang dulu suka Hot Wheels anak perempuan sulung saya. Dia dulu juga suka video game balapan truk dan strategi perang. Kalau adiknya suka Barbie. Kami dijajah Mattel.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Mobil permen penggoda anak

Mobil-mobilan berisi permen disukai setiap anak laki

Cokelat penggoda anak

2 thoughts on “Hot Wheels yang ada terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *