Saya jawab tinggal di Provinsi Jabar, lalu ada pilihan kabupaten di Aceh sampai Papua. Mungkin untuk humor.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Survei karakter kartun Kompas.id

Survei untuk perumusan karakter atau tokoh kartun Kompas.id ini sebenarnya menarik karena hasilnya, sebagai progres, langsung ditampilkan. Ya seperti poll di media sosial. Bedanya, di Kompas Anda diharapkan mengisi data diri dengan benar, setidaknya untuk nomor ponsel, karena ada iming-iming hadiah.

Meskipun demikian ada hal yang bagi saya tak nyaman. Setelah saya mengisi domisili provinsi lalu disusul kota/kabupaten. Wajar, memang demikian urutannya. Tetapi setelah saya mengisikan, tepatnya memilih, Jabar, untuk wilayah di bawahnya yang tersedia bukan kota dan kabupaten di Jabar melainkan daftar daerah di seluruh Indonesia. Menggulung ke bawah bikin kecapaian.

Survei karakter kartun Kompas.id

Jumlah provinsi di Indonesia ada 34 (kelak 37), dengan 93 kota, lima kota administratif, 41 5 kabupaten, dan satu kabupaten administratif.

Mumet? Anak SD di Amerika semoga lebih mumet, karena ada 50 negara bagian, yang dua terpisah dari daratan induk, yakni Alaska (menempel Kanada; dibeli dari Tsar Rusia, 1867) dan Hawaii (di Samudra Pasifik; diserbu 1898, resmi jadi negara bagian 1959).

Survei karakter kartun Kompas.id

Obituarium: Selamat jalan bapaknya Panji Koming dan Legimin Bond

https://blogombal.com/2018/06/19/obituarium-g-m-sudarta-sang-bentara-telah-berpulang/

3 thoughts on “Tinggal di Jabar, tepatnya Aceh Singkil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *