Apakah Anda mencermati surat jalan berupa setruk belanja? Ada bidang isian untuk serah terima barang lho.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Apakah Anda mencermati surat jalan berupa setruk belanja?

Selama ini saya menganggap kertas kecil dari minimarket saat mengantar pesanan hanya struk biasa tanpa perincian belanjaan dan harga. Baru hari ini saya mencermati, ternyata judulnya “surat jalan”. Apakah Anda pernah memperhatikan?

Pada bagian bawah, setelah berisi senarai barang, tersedia ruang tanda tangan serah terima. Selama ini saya tak perlu menandatangani.

Misalnya orang berbelanja banyak dengan keragaman jenis, sampai dua keranjang, kertas surat jalannya pasti lebih panjang. Tetapi tentu tak sepanjang setruk supermarket untuk belanjaan tiga troli — kecuali belanjaannya pak besar rol tisu, sekarung beras, dan dua pasang bantal guling.

Apakah Anda mencermati surat jalan berupa setruk belanja?

Gombalan dalam setruk kedai kopi

Setruk ini memang bukan bukti bayar, jangan minta rèmbês

Etika, eh apa moralitas ya, dalam setruk BBM

Nama dalam setruk

Loker dalam Setruk Ayam Goreng

Nomor Ponsel Manajer Toko dalam Setruk Belanja

Jual-beli Setruk Indomaret

3 thoughts on “Surat jalan mini

  1. Saya belum pernah beli-antar dari minimarket sehingga belum pernah lihat surat jalan mini seperti yang difoto Paman ini.

    Hanya, setiap awal bulan saya belanja banyak barang (sembako dll) ke sebuah supermarket, utang (sebagai member di sana, dan sebagian besar barang itu diantar ke rumah saya. Mas pengantar bawa dua kertas : satu kertas rincian barang, dan satu kertas tanda terima yang harus saya teken.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *