Nom du guerre sejumlah narablog tetap melekat hingga kini. Bahkan terbawa ke dunia kerja.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Ingat Unyil ingat Simbok Venus

Nama bapak dan ibunya Unyil itu Ayah Unyil dan Ibu Unyil. Tapi nama ibunya Roti Unyil? Simbok Venus. Setiap kali mendapatkan roti kecil itu, seperti barusan, saya teringat zaman ngeblog masih menarik bagi sebagian orang. Dulu sebelum berkenalan, saya sempat mengira Simbok Venus itu yang punya Roti Unyil.

Oh, dunia internet dua dasawarsa silam. Pilihan presensi digital terbatas, demikian pula arena bermainnya. Lalu ada blog. Sejumlah nama alias bermunculan dan akhirnya nama-nama itu melekat hingga hari ini, antara lain karena Twitter, bahkan setelah mereka tak aktif atau malah sudah cabut diri dari dunia sesat bernama blog. Misalnya?

Ndoro Kakung. Mbilung. Simbok Venus. Sandalian. Mbakdos. Dan silakan Anda tambah sendiri. Kalau Lantip saya tidak tahu apakah sebelum era blog sudah memakai nama itu. Sedangkan nama Blontank mungkin sejak zaman kuliah. Entahlah apakah nama mereka terbawa hingga lingkungan pertetanggaan.

Kalau nama Ndoro Kakung malah terbawa ke dunia kerja, bahkan CEO dan bosnya CEO menyebut dia Ndoro. Saya tak tahu, dalam sebuah talkshow di Jogja dulu putri Sultan HB X menyapa Dik Wi itu apa. Dik Wi adalah Dik Ndoro Wicaksono.

Ingat Unyil ingat Simbok Venus

¬ Bukan posting berbayar maupun

6 thoughts on “Ingat Unyil ingat Simbok Venus

  1. Ndoro Kangkung eh Ndoro Kakung berkibar antara lain di FB dan IG, blognya terbengkalai/update terakhir 1 Mei 2020.

    Sebagian blogger top dua dasa warsa silam itu, sejauh saya tahu, sudah tak aktif blog berbayarnya alias sampun ical.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *