Namanya juga bonus tanda terima kasih ISP untuk pelanggan lama. Jadi ya diterima saja. Padahal ada alat lain yang lebih murah dan sakti.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Kehebatan D-link DHP-W610AV gratis dari First Media

Di gudang saya temukan alat ini. Pernah berfungsi tapi, dua benda dalam satu set peranti ini tidak memuaskan. Ini wi-fi extender yang saya dapatkan sebagai hadiah dari ISP tiga empat tahun lalu.

Kenapa tak memuaskan? Hanya bekerja pada jaringan listrik yang sama. Kalau jaringannya berbeda, diwakili oleh MCB yang berlainan, si extender tak mau bekerja. Padahal, karena jaringan untuk router* dan colokan untuk benda bertanduk** ini sama, jarak kedua benda itu dalam garis lurus cuma lima meter. Buat apa extender?

Kehebatan D-link DHP-W610AV gratis dari First Media

Lantas kapan itu ISP mencopot modem-router, menggantinya dengan dua alat terpisah, modem dan router. “Yang ini dilepas aja ya, Pak,” kata teknisi. Saya mengiakan, “Lha yang masang kan perusahaan Anda. Barang ini nggak praktis.”

*) Router terhubungkan ke colokan khusus (foto 2, bawah)dengan kabel ethernet, tentu saja di sebelahnya

**) Extender (foto 1, atas)tercolok ke stop kontak di tembok lain, masih dalam satu jaringan

https://youtu.be/NLYm3rEAbt0

2 thoughts on “Alat yang aneh

  1. Wi-fi extender ini = penguat sinyal?

    Sekitar dua bulan lalu sy beli penguat sinyal untuk Indihome saya di lantai bawah krn antena berada di lantai atas sehingga sinyal di bawah lemah (untuk Youtube tidak bisa).

    Ukuran lebih kecil daripada yang di foto Paman, langsung dicolokkan ke stopkontak. Harganya Rp 125 ribu, dibelikan anak saya di toko onlen, dan dipasangkan anak saya krn sy nggak mudheng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *