• Lama baca: < 1 menit →

Cara membuang air carport agar tak meluber ke jalan Lihat foto kiri. Mungkin aneh, jalan masuk menuju carport dijeglongi, bisa memerosokkan kaki. Tapi dari sisi adab pembuangan air cucian mobil dan sebagainya, hal itu mulia. Air tak sampai ke jalan.

Lalu lihat foto kanan. Prinsipnya sama. Juga dapat memerosokkan kaki terutama selop dan sepatu hak tinggi runcing. Sejauh ini belum terjadi karena setiap orang yang akan masuk ke carport melihat teralis tutup parit mini di depan pintu gerbang.

Sederhana, kan? Tapi banyak orang melupakan cara membuang air dari carport. Baru ingat setelah rumah jadi atau selesai direnovasi. Celakanya tak semua tukang mau mengingatkan hal itu. Bagi mereka kerjakanlah sesuai perintah, dan lakukanlah hal yang sama dengan yang pernah mereka kerjakan untuk proyek lain.

Menggunakan jasa arsitek pun, mohon maaf, datail saluran buang air carport belum tentu terpikirkan.

IMB di pemkot? Sejauh saya tahu tak memedulikan hal itu dalam persyaratan.

Pemilik BlogMemoadab,air limbah,arsitektur,carport,desain rumah,drainase,gray water,IMB,lingkunganLihat foto kiri. Mungkin aneh, jalan masuk menuju carport dijeglongi, bisa memerosokkan kaki. Tapi dari sisi adab pembuangan air cucian mobil dan sebagainya, hal itu mulia. Air tak sampai ke jalan. Lalu lihat foto kanan. Prinsipnya sama. Juga dapat memerosokkan kaki terutama selop dan sepatu hak tinggi runcing. Sejauh ini...Suatu atau sebuah blog?