Sumpit bambu penyerta makanan pesanan bisa kita pakai untuk pekerjaan menukang. Cobalah.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Sumpit bambu untuk tatakan ambalan rak kaca

Sumpit sekali pakai berbahan kayu lunak maupun bambu sering kita terima ketika memesan makanan secara daring. Nah, yang berbahan bambu bisa membantu pekerjaan tukang menukang. Maka sumpit bambu bisa menjadi pasak penyangga ambalan kaca.

Sudah lama saya punya rongga tipis sedalam enam sentimeter, bagian dari lemari dapur. Rongga itu sempat terabaikan untuk diisi ambalan seperti rencana.

Suatu hari saya ingat rencana itu. Lalu membeli bilah kaca, minta tolong tukang yang sedang mengerjakan sesuatu untuk memasangnya. Dia tanya, diganjal pakai apa karena saya tidak punya stok ganjal kaca lengkap dengan karetnya, padahal toko terdekat tidak jual.

“Pake sumpit aja, Mas. Sampean bor dinding rak, sumpit ditancepin,” kata saya. Hingga kini sumpit masih menyangga ambalan kaca rak obat.

Sumpit bambu juga bermanfaat sebagai pasak sambungan siku kayu saat membuat rak dan lainnya. Rak ringan kecil, bukan rak besar kuat yang butuh pasak kokoh.

Manfaat lain sumpit bambu? Jika Anda tahu silakan berbagi di sini.

4 thoughts on “Manfaat sumpit gratisan selain untuk makan

  1. Wah skoy ini, bisa ditiru/dipraktikkan. Di rmh saya cuma dibuangin sama anak cowok ragil saya (hanya dia yang biasa pakai supit, saya nggak pernah blas karena nggak bisa pakai, istri bisa pakai tapi jarang bingits makai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *