Jika kulkas bermasalah, pergilah ke kios fotokopi dan alat tulis. Solusi ada di sana.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Cara mengatasinya engsel patah pada freezer kulkas

Freezer saya bermasalah. Sudah lama. Pintunya terlepas karena batang atas engsel patah. Saat itu, setelah menelepon tiga tukang kulkas tapi tak ada yang mau datang, saya segera tahu cara mengatasinya: ke kios fotokopi dan alat tulis.

Saya beli mistar plastik dan lem super. Setibanya di rumah, penggaris itu saya gergaji di pinggirannya. Lantas bilah kecil itu untuk menyambungkan tonjolan engsel yang patah. Dengan bantuan lem tentu. Beres.

Tapi bagaimana memasang pintu itu lagi ke kotak pembeku ternyata tidak mudah. Saya cari panduan di YouTube. Meski merek kulkas berbeda tapi prinsip pemasangan pintu freezer pada kulkas satu pintu sudah saya bekukan dalam benak.

Jadi setelah enam bulan lebih, saya baru bisa mengosongkan kulkas, melakukan dissembling alias pemeretelan kotak pendingin dan seterusnya. Ternyata tak mudah. Pabriknya pintar dalam melakukan penguncian.

Singkat kata, misi berhasil. Memuaskan? Tidak. Kotak pendingin terpasang miring tiga derajat. Saya malas membongkar lagi, takut engsel patah lagi.

2 thoughts on “Manfaat penggaris plastik bagi kulkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *