Cicak itu pemangsa nyamuk tapi kurang rakus. Mereka juga sering nyemplung ke cangkir kopi.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Bangkai cicak kering di bawah bantal sofa

Untunglah pagi tadi saya akan menjemur bantal sofa, tak hanya bantal sandar tapi juga bantal alas yang bisa dilepas. Ternyata di bawah alas duduk ada cicak kering. Belum lama tampaknya. Padahal kalau membusuk sangat bacin dan mengundang semut.

Masalah di rumah banyak orang adalah nyamuk, tikus, kecoa, dan cicak. Sebenarnya cicak itu predator nyamuk tapi sayang mereka makan secukupnya sehingga nyamuk tak habis. Tapi cicak juga bisa nyemplung ke dalam cangkir kopi dan cokelat.

Lalu buayanya di mana? Imajiner. Mereka adalah para koruptor yang dilawan cicak.

Urusan menjemur bantal saya memang suka. Tiap pagi saya menjemur bantal di jendela kamar. Di kantor, sebagai doktor saya punya bantal pribadi yang saya pakai sendiri supaya tak berbau keringat dan iler orang lain. Di kantor terakhir, hingga 2019, bantal-bantal itu kerap saya jemur di atap beton, tak tampak dari jalan. Sejawat saya pun belum tentu tahu. Hanya OB yang tahu.

Lebih dari sekali bantal di atap itu kehujanan. Untung tak berisi kapuk randu, cukup saya jemur lagi sampai kering sekering-keringnya. Pernah hampir saya bawa ke penatu untuk dikeringkan karena hujan tak kunjung usai.

3 thoughts on “Cicak mencari buaya di rumah saya

  1. woooo, cecak!

    istri saya sangat gilo.

    misal di langit2 di atas tempatnya tidur muncul cicak, dia tidak akan bisa tidur lagi sampai cicak itu pergi saya usir.

    dan itu terjadi hampir tiap malam 😬🙈

    bahkan semalam kadang bisa beberapa kali 🙈🙈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *