• Lama baca: 2 menit →

Simpul longgar bukan simpul mati pada kantong plastik makanan

Plastik bungkus kerupuk penyerta nasi uduk ini tak menerapkan simpul mati. Untuk barang kecil ringan, simpul longgar yang sekali tarik akan terurai lebih tepat. Konsumen lebih cepat membuka.

Simpul longgar bukan simpul mati pada kantong plastik makanan

Kenyataannya banyak penjual menyimpul mati plastiknya sehingga konsumen kadang harus ambil gunting. Atau langsung menyobek bungkus dengan risiko kerupuk berhamburan. Memang sih ada teknik menguraikan tapi butuh waktu.

Dari nasi kardus Pagi Sore saya pernah beroleh rendang dalam plastik tanpa simpul mati. Lebih memudahkan.

Simpul longgar bukan simpul mati pada kantong plastik makanan

Tentang teknik simpul, saya ingat keterangan Mbak Pemandu di Museum Ullen Sentalu, Jogja, sekian tahun lalu, tentang busana mempelai pengantin perempuan. Asal tahu tekniknya, dengan sekali sentak pakaian itu akan luruh ke lantai.

Pemilik BlogMemobusana pengantin,knot,nasi uduk,pandu,Pramuka,tali-temali,Ullen SentaluPlastik bungkus kerupuk penyerta nasi uduk ini tak menerapkan simpul mati. Untuk barang kecil ringan, simpul longgar yang sekali tarik akan terurai lebih tepat. Konsumen lebih cepat membuka. Kenyataannya banyak penjual menyimpul mati plastiknya sehingga konsumen kadang harus ambil gunting. Atau langsung menyobek bungkus dengan risiko kerupuk berhamburan. Memang sih...Suatu atau sebuah blog?