• Lama baca: 2 menit →

Survei: 6 dari 10 orang masih mendengarkan radio yang berantena

Ya, jadul sekali pertanyaan saya karena mengandung kata “pesawat”. Sengaja, supaya kita ingat ada pesawat yang tidak terbang: pesawat televisi dan pesawat telepon.

Kemarin saya bercerita tentang malam Minggu bersama pengganti pesawat radio. Dan esoknya Kompas Minggu (5/9/2013) melaporkan surveinya tentang radio. Menarik, 66,8 persen responden masih mendengarkan siaran dari pesawat radio.

Survei: 6 dari 10 orang masih mendengarkan radio yang berantena

Saya tak tahu, apakah fitur radio penerima FM dalam ponsel — bukan aplikasi radio daring — juga dihitung. Tapi makin ke sini makin bertambah ponsel tanpa radio. Mungkin karena radio FM pada ponsel mensyaratkan antena dari colokan dan kabel earphone.

Pesawat radio dengan dua SIM card

Lalu iseng saya cari ponsel yang mengandung pesawat radio. Banyak. Tapi ada yang unik. Bentuknya lebih mirip radio, padahal punya dua SIM card.

Pemilik BlogMemoAM,antena,belanja daring,belanja online,elektronik,FM,hiburan,musik,pesawat radio,ponsel,radio,Shopee,stasiun radio,SWYa, jadul sekali pertanyaan saya karena mengandung kata 'pesawat'. Sengaja, supaya kita ingat ada pesawat yang tidak terbang: pesawat televisi dan pesawat telepon. Kemarin saya bercerita tentang malam Minggu bersama pengganti pesawat radio. Dan esoknya Kompas Minggu (5/9/2013) melaporkan surveinya tentang radio. Menarik, 66,8 persen responden masih mendengarkan siaran dari...Suatu atau sebuah blog?