Makan es krim saat kedinginan itu enak dan perlu.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Es krim murah meriah dari Wall's Unilever

Saat pandemi, sekira lima bulan lalu tetangga saya membuka warung di rumahnya. Lalu sebulan lalu dagangannya bertambah ada kotak es krim dari Wall’s. Harga esnya murah, Rp2.000 – 3.000.

Saya membatin, Unilever menyiasati segmen bawah selama pandemi. Zaman duit seret, anak minta es krim Wall’s Solero seharga Rp5.000 maupun Aice Mango Slush yang Rp7.000 tentu merepotkan.

Ternyata dugaan saya salah. Es krim Seru sudah hadir 2019 sebelum pandemi, untuk menggarap segmen bawah yang sebelumnya mereka abaikan.

Ihwal es krim, saya dulu membayangkan hanya cocok saat panas. Ternyata pukul tiga pagi saat hujan deras yang dingin, beli di di Circle K Ahmad Dahlan Jakarta, juga enak bahkan sangat enak.

Saya meniru orang negeri dingin. Dulu takjub lihat anak-anak kecil makan es krim di tepi kanal saat pagi dingin menjelang siang. “Atis pol ngéné kok mangan es krim. Nggragas,” saya membatin. Ndesani betul saya. Lalu saya pun ikut. Ternyata itu aklimatisasi yang baik.

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

2 thoughts on “Es krim murah dua ribuan

  1. soal penjual es krim, biasanya memang muncul banyak di musim panas. ada toko es krim rumahan di dekat rumah kami yang hanya buka di musim panas.. tapi kalo es krim di supermarket sih tetap ada..

    btw, Wall’s di Jerman namanya jadi Langnese, di Belanda dan Belgia jadi Ola, dan di Portugal jadi Olá..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *