• Lama baca: < 1 menit →

Spons busa untuk membasahi jari saat menghitung uang kertas

Gara-gara komentar Zamroni Matriphe tentang bantalan spons untuk menutulkan ujung jari, saya pun mencari barang itu. Sekadar ingin tahu. Ternyata masih ada yang jual.

Namanya di lapak daring beragam tapi memuat kata “hitung uang”. Ada juga yang memakai “money“.

Uang baru memang bisa lengket karena tinta dan irisan pres saat pemotongan. Karena itu jari harus basah. Dulu sebelum ada Covid-19 saja ngeri rasanya melihat orang menurunkan ujung jari ke lidah sendiri. Apalagi sekarang, meskipun itu dari kertas bersih.

Ilmu saliva juga pernah berjaya saat prangko masih jadi andalan. Waktu saya masih bocah, bapak saya bercerita tentang cowok yang selalu menciumi prangko amplop setiap kali surat dari pacar tiba.

“Padahal saban si gadis mau nèmpèlké prangko, lidah anjing kesayangan selalu siap, wis mèlèt,” kata Bapak.

Pemilik BlogMemoalat kantor,alat kasir,alat tulis,atk,barang jadul,Covid-19,pandemi,uang kertasGara-gara komentar Zamroni Matriphe tentang bantalan spons untuk menutulkan ujung jari, saya pun mencari barang itu. Sekadar ingin tahu. Ternyata masih ada yang jual. Namanya di lapak daring beragam tapi memuat kata 'hitung uang'. Ada juga yang memakai 'money'. Uang baru memang bisa lengket karena tinta dan irisan pres saat pemotongan....Suatu atau sebuah blog?