• Lama baca: < 1 menit →

Pensiunan: “Gambar kayak gini nggak mungkin ada di zaman Soeharto. Yang bikin bisa diambil tentara, tetangga juga nggak suka sama yang nggambar, soalnya bikin nggak nyaman, ditanya-tanya…”

Anak: “Kalo bandingin jangan sama zaman Orde Baru dong, Pak.”

“Emang napa, Boy?”

“Yah gitu deh, Pak.”

Dialog selesai. Masing masing kembali ke layar ponselnya.

Pemilik BlogMemoadab,buzzer,demokrasi,fitnah,grafiti,kebebasan berpendapat,kompas,korupsi,KPK,kritik,media cetak,mural,partisan,pencemaran nama baik,polarisasi,seni rupa,street art,tanggung jawab,urban artPensiunan: 'Gambar kayak gini nggak mungkin ada di zaman Soeharto. Yang bikin bisa diambil tentara, tetangga juga nggak suka sama yang nggambar, soalnya bikin nggak nyaman, ditanya-tanya...' Anak: 'Kalo bandingin jangan sama zaman Orde Baru dong, Pak.' 'Emang napa, Boy?' 'Yah gitu deh, Pak.' Dialog selesai. Masing masing kembali ke layar ponselnya.Suatu atau sebuah blog?