• Lama baca: 2 menit →

Pesan Ramadan di El Cafe Resto Bogor

Sudah beberapa kali saya mengudap di kedai itu. Kemarin ada hal menarik di atas tiga meja bundar dekat jendela. Masing-masing, di titik tengah diameter, berstiker dengan tema Ramadan.

Saya tidak pernah berpuasa Ramadan. Tapi senang membaca pesan semacam itu. Bahkan dulu dari radio online saya kadang secara acak mendengar siaran Ramadan di beberapa kota sebelum buka puasa . Dulu ada yang keras, ada yang adem. Semuanya memperkaya pengetahuan saya.

Pesan Ramadan di El Cafe Resto Bogor

Salah satu isi ceramah Ramadan yang tak saya lupakan adalah dari Komaruddin Hidayat, awal 2000-an, di radio rock M97 FM yang satu grup dengan Prambors.

Pesan Ramadan di El Cafe Resto Bogor

Hikmah yang dia sampaikan selalu ringkas. Kali itu dia angkat lagu “Show Me The Way” dari Styx, terutama dari sisi lirik.

Show me the way, show me the way
Take me tonight to the river
And wash my illusions away
Show me the way

Pemilik BlogMemoClaro,classic rock,El Cafe Resto Bogor,kedai,Komaruddin Hidayat,M97FM,mengudap,ramadan,StyxSudah beberapa kali saya mengudap di kedai itu. Kemarin ada hal menarik di atas tiga meja bundar dekat jendela. Masing-masing, di titik tengah diameter, berstiker dengan tema Ramadan. Saya tidak pernah berpuasa Ramadan. Tapi senang membaca pesan semacam itu. Bahkan dulu dari radio online saya kadang secara acak mendengar siaran...Suatu atau sebuah blog?