• Lama baca: < 1 menit →

Koran Kompas hari ini memuat infografik iklan, sehalaman, berisi ringkasan laporan keuangan BCA triwulan pertama 2021. Pembaca awam akan berjarak jika hanya melihat tabel neraca sehingga cenderung tak akan membacanya karena tak berkepentingan.

Dengan infografik, kalau memikat mata maka akan dilihat sebentar. Jika pembaca tertarik, mereka akan menyimak secara cermat.

Laporan keuangan bank itu wajib hukumnya. Tapi bagaimana supaya dibaca khalayak ramai dan sepi — karena undang-undang menganggap semua orang, bahkan yang bukan nasabah maupun investor, pasti berkepentingan — itulah tantangannya. Pun supaya bank tidak rugi membayar biaya iklan.

Bank Indonesia juga pernah membuat ringkasan laporan dalam infografik. Tapi ada sejumlah info yang membingungkan bagi saya sehingga saya harus menanya teman, seorang editor ekonomi, tapi jawabannya, “Embuh, Mas.”

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

Pemilik BlogMemobank,bca,desain grafis,infografik,laporan keuangan,lembaga keuangan,neraca,OJKKoran Kompas hari ini memuat infografik iklan, sehalaman, berisi ringkasan laporan keuangan BCA triwulan pertama 2021. Pembaca awam akan berjarak jika hanya melihat tabel neraca sehingga cenderung tak akan membacanya karena tak berkepentingan. Dengan infografik, kalau memikat mata maka akan dilihat sebentar. Jika pembaca tertarik, mereka akan menyimak secara cermat. Laporan...Suatu atau sebuah blog?