• Lama baca: 2 menit →

Hari ini saya mendapati tiga foto berita nan menarik, menurut ukuran saya, di koran Kompas (Jumat, 12/3/2021). Foto pertama dimuat di halaman depan tentang Ndari, seorang perempuan pemeran badut, sedang makan siang di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar.

Foto berikutnya di halaman dalam berupa grafiti di Cipondoh, Tangerang Banten. Meski fakfual, jika foto ini ada pada era Soeharto saya bisa memastikan media takkan berani memuat. Namun ya begitulah, ada yang bilang enak zaman Pak Harto.

Foto ketiga adalah ekor tiga pesut Balikpapan, yang diduga berbeda dari pesut Mahakam, di perairan Teluk Balikpapan, Kaltim, area kapal berlalu lalang. Di mana ada pesut di situ banyak ikan sehingga nelayan mengikuti pesut.

Semua gambar itu hasil jepretan pewarta foto Kompas.

Pemilik BlogMemobadut,foto berita,foto jurnalistik,fotografer,grafiti,kompas,lingkungan,pesutHari ini saya mendapati tiga foto berita nan menarik, menurut ukuran saya, di koran Kompas (Jumat, 12/3/2021). Foto pertama dimuat di halaman depan tentang Ndari, seorang perempuan pemeran badut, sedang makan siang di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar. Foto berikutnya di halaman dalam berupa grafiti di Cipondoh, Tangerang Banten. Meski...Suatu atau sebuah blog?