• Lama baca: < 1 menit →

Baki mesin gesek kasir sering bikin lecet kartu debit

Tiga penyebab utama kartu debit lecet adalah ATM, mesin gesek POS di kasir, dan baki mesin gesek. Untuk yang pertama bisa diatasi dengan transaksi di ATM tanpa kartu.

Nah, untuk yang ketiga, baki, ya harus mengingatkan kasir untuk mengangkat mesin POS sehingga kartu saat dimasukkan maupun ditarik tak menggesek bibir baki logam yang tingginya melebihi mulut mesin.

Saya tak tahu kenapa banyak perancang baki membuat pagar yang tingginya berlebihan, padahal kalau hanya untuk menahan mesin agar tak melorot tak perlu setinggi itu.

Bagusnya, beberapa baki keluaran baru sudah berpagar rendah.

Pemilik BlogMemoalfamart,atm,belanja,chip,desain produk,kartu debit,kartu kredit,kasir,minimarket,perlindungan konsumen,pos,transaksi elektronikTiga penyebab utama kartu debit lecet adalah ATM, mesin gesek POS di kasir, dan baki mesin gesek. Untuk yang pertama bisa diatasi dengan transaksi di ATM tanpa kartu. Nah, untuk yang ketiga, baki, ya harus mengingatkan kasir untuk mengangkat mesin POS sehingga kartu saat dimasukkan maupun ditarik tak menggesek bibir...Suatu atau sebuah blog?