• Lama baca: < 1 menit →

Peringatan jangan salah pilih calo tanah

Entah apa arti calo tanah yang tidak bertanggung jawab. Begitu pun pihak yang tidak bertanggung jawab. Padahal ada yang ringkas: calo brengsek, calo ngehek, calo semprul, dan calo penipu. Kalau di Jatim mungkin calo j****k.

Selama enam tahun terakhir, dari jalan kaki maupun bersepeda, saya melihat pertumbuhan rumah di sekitar saya. Kebun, ladang, dan belukar markas ular telah menjadi rumah. Saya menduga jual beli tanah juga meningkat. Mungkin calo juga bermain.

Salah satu hasil pertumbuhan rumah adalah pada setiap jam berangkat pulang kerja, terutama sebelum Covid-19, selalu macet karena mobil dan motor bertambah. Dari setiap gang beton, bahkan jalan tanah yang tak cukup untuk berpapasan, bermunculan mobil ke jalan beraspal.

Pemilik BlogMemoagraria,calo,lahan,semprul,sontoloyoEntah apa arti calo tanah yang tidak bertanggung jawab. Begitu pun pihak yang tidak bertanggung jawab. Padahal ada yang ringkas: calo brengsek, calo ngehek, calo semprul, dan calo penipu. Kalau di Jatim mungkin calo j****k. Selama enam tahun terakhir, dari jalan kaki maupun bersepeda, saya melihat pertumbuhan rumah di sekitar...Suatu atau sebuah blog?