• Lama baca: 2 menit →

salep jadul Purol dari negeri Belanda

Seorang ibu sepuh memberi keluarga kami buah tangan salep Purol. “Ini asli, dari Belanda. Pasti mujarab,” katanya.

Lalu ingatan saya pun kembali ke masa kecil. Selain bedak, ada pula salep dengan bau khas. Salepnya memang manjur untuk mengatasi gatal bekas gigitan nyamuk dan serangga lain.

salep jadul Purol dari negeri Belanda

Setelah salep dalam cepuk tipis itu habis saya mencari pengganti di lapak daring. Ternyata banyak. Hampir semua dengan atribut “Purol Nederland”.

Hanya beda dalam desain, salep pesanan itu memang menggunakan bahasa Belanda. Terbikin oleh Labori International B.V, Breda, bukan PT Prodenta Indonesia di Surabaya. Oh, berapa banyak orang Indonesia di bawah 60 tahun yang masih paham bahasa bekas penjajah?

salep jadul Purol dari negeri Belanda

Purol termasuk jenama lawas, tapi hanya berjejak di benak orang berusia 35 ke atas. Begitu kuatnya jenama itu sehingga diabadikan sebagai tato. Lucu juga sih.

https://blogombal.com/wp-content/uploads/2020/08/wp-1598148884941-700x700.jpghttps://blogombal.com/wp-content/uploads/2020/08/wp-1598148884941-150x150.jpgPemilik BlogMemobedak,dermatologi,jadul,jenama,nostalgia,obat gatal,Purol,salep,sejarah,tatoSeorang ibu sepuh memberi keluarga kami buah tangan salep Purol. 'Ini asli, dari Belanda. Pasti mujarab,' katanya. Lalu ingatan saya pun kembali ke masa kecil. Selain bedak, ada pula salep dengan bau khas. Salepnya memang manjur untuk mengatasi gatal bekas gigitan nyamuk dan serangga lain. Setelah salep dalam cepuk tipis itu...Suatu atau sebuah blog?