• Lama baca: 2 menit →

Memperbaiki french press dengan biaya murah

Laporan dari asisten di dapur, salah satu french press saya berantakan saat dia cuci. Oh, ternyata mur terlepas entah ke mana. Saya cari di saringan bak cuci tidak ada. Saya cari mur hasil kanibal di kotak perkakas tidak ada yang sesuai.

Solusinya cuma satu. Beli mur. Untung saya ingat, sekitar satu setengah kilometer dari rumah ada kios emplek-emplekan, agak baru. Namanya Ladang Baut. Malam tadi saya kayuh sepeda ke sana sambil membawa bagian dalam alat pres kopi supaya mudah mencocokkan. Dapat. Harganya cuma seribu rupiah per buah.

Memperbaiki french press dengan biaya murah

Karena murah saya beli sepuluh setel baut dan mur kupu-kupu serta jumlah yang sama untuk mur biasa dan baut. Kalau beli di lapak daring bakal rugi di ongkir, apalagi jika memakai opsi instan tiga jam.

Memperbaiki french press dengan biaya murah

Belanja online menjadi solusi ketika di dekat rumah tak ada penjual sekrup dan sebangsanya. Tapi sebelum belanja kita harus yakin dengan ukuran mur, baut, dan ring. Nah, ini yang repot.

Memperbaiki french press dengan biaya murah

https://blogombal.com/wp-content/uploads/2020/07/wp-1596036518423-700x700.jpghttps://blogombal.com/wp-content/uploads/2020/07/wp-1596036518423-150x150.jpgPemilik BlogMemobaut,belanja,french press,kopi,mur,ngopi,sekrupLaporan dari asisten di dapur, salah satu french press saya berantakan saat dia cuci. Oh, ternyata mur terlepas entah ke mana. Saya cari di saringan bak cuci tidak ada. Saya cari mur hasil kanibal di kotak perkakas tidak ada yang sesuai. Solusinya cuma satu. Beli mur. Untung saya ingat, sekitar...Suatu atau sebuah blog?