Kios sapu, pengki, tongkat pel, dan lainnya ada. Harus telaten tawar menawar.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Pikap penjual alat rumah tangga, dari sapu sampai ember, sudah beredar lagi. PSBB proporsional di Bekasi Raya dan Bogor Raya sampai 2 Juli 2012 8 memungkinkan pikap kios dari Kabupaten Bogor menjajakan barang.

Tapi tak semua barang murmer tersedia. Misalnya penjepit untuk gagang sapu dan tongkat pel. Barang saya yang sudah dua tahun akhirnya kendor juga. Sapu selalu melorot. Hukum alam sih. Dulu saya memesannya secara daring, terkena ongkir.

Akhirnya kios berjalan harus bersaing dengan lapak daring dari sisi harga dan layanan. Sampai lima tahun depan tampaknya kios berjalan macam ini masih bertahan. Tapi entahlah dengan penjual baskom plastik yang berjalan kaki sambil menelungkupkan salah satu dagangan di kepalanya sebagai payung.

1 thought on “Kalau saja semuanya tersedia di kios berjalan

  1. kalo di sini, penjual beginian biasanya ada di pasar-pasar kaget, yang jual orang Turki. pernah kami mencari sikat pembersih sedotan, udah nyari di toko perkakas dan perabot yang ada di Berlin, ngga nemu. suatu saat kami iseng jalan-jalan ke pasar dadakan yang diadakan oleh komunitas Turki, eh, ada!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *