• Lama baca: 2 menit →

SMS sampah yang sulit diberantas

Setiap terima SMS berisi tawaran dari nomor ponsel tak dikenal — sebagian dengan menyapa nama lengkap saya — saya pun mengebloknya sekalian memasukkannya ke dalam daftar pengirim spam. Tentu kalau dari kurir tak saya blok.

SMS sampah yang sulit diberantas

Saya tak tahu, setiap kali sebuah nomor mengirim pesan yang sama seratus kali, berapa banyak penerima yang merespons*. Namun tampaknya mereka gigih. Meskipun ada pembatasan pemilikan nomor per orang di setiap operator, mengaktifkan nomor baru toh gampang.

Kalau tawaran dilakukan via telepon, saya punya tiga jawaban. Pertama: bilang nggak, maaf, terima kasih. Kedua: bilang bahwa sesama telemarketer dilarang saling memprospek. Ketiga: khusus untuk tawaran KTA saya bilang senang dan tertarik kepada semua kredit tanpa angsuran — bukan tanpa agunan.

SMS sampah yang sulit diberantas

Saya teringat soal spam itu karena tadi membaca sahutan terhadap jawaban Sandalian untuk cuitan Kemenkominfo.

*) Cuma direspons belum tentu diikuti pembelian, apalagi respons berisi amarah

Pemilik BlogMemokominfo,sampah,Sandalian,sms,spam,telemarketer,twitterSetiap terima SMS berisi tawaran dari nomor ponsel tak dikenal -- sebagian dengan menyapa nama lengkap saya -- saya pun mengebloknya sekalian memasukkannya ke dalam daftar pengirim spam. Tentu kalau dari kurir tak saya blok. Saya tak tahu, setiap kali sebuah nomor mengirim pesan yang sama seratus kali, berapa banyak...Suatu atau sebuah blog?