• Lama baca: < 1 menit →

Desain kaus seorang penulis merangkap infografer sebuah media berita

Lelucon lawas di kalangan pekerja kreatif memang begitu. Hari ini pesan, kemarin sudah di tangan. Nanti minta revisi, tadi sudah jadi.

Bagaimana pun klien punya kuasa karena mereka membayar. Kalau bisa mengerjakan sendiri, buat apa mengorder ke orang lain. Lebih baik jika waktu dan tenaga untuk hal lain yang lebih menghasilkan uang.

Kalau si orang (sok) kreatif tak mau diatur, silakan jadi seniman pol, hanya membuat apa saja yang dia suka dan ingin. Sebagian penulis naskah dan desainer telah melakukannya: bikin puisi dan fiksi, membuat lukisan sesukanya. Syukur apabila jadi rupiah.

Desain kaus seorang penulis merangkap infografer sebuah media berita

Pemilik BlogGambardesain grafis,infografik,jatibaru,kaos,kaus,media berita,media daring,pekerja kreatif,poster,t-shirtLelucon lawas di kalangan pekerja kreatif memang begitu. Hari ini pesan, kemarin sudah di tangan. Nanti minta revisi, tadi sudah jadi. Bagaimana pun klien punya kuasa karena mereka membayar. Kalau bisa mengerjakan sendiri, buat apa mengorder ke orang lain. Lebih baik jika waktu dan tenaga untuk hal lain yang lebih...Suatu atau sebuah blog?