• Lama baca: < 1 menit →

Kaus t-shirt mengenang Kalijodo tempat maksiat

Kaus ini bikinan 2016, saat Gubernur DKI Ahok membongkar kampung padat kumuh yang terkenal karena prostitusi kelas bawah dan perjudian itu untuk dijadikan taman kota. Saat itu godfather Daeng Azis masih berkuasa.

Saya teringat, pada 1990 saat menjadi reporter culun – sekarang juga masih, tapi culun tua – saya menanya syahbandar pelabuhan Sunda Kelapa, Jakut, ke mana itu orang-orang kapal kayu kok hanya ada kapal sepi bersandar. Syahbandar bilang, “Biasalah, begitu datang langsung ke Kalijodo.”

Dari mana sumber pelesetan lagu “Hotel California”? Teman baik saya, Eddy Suhardy, dulu sering mendendangkan lagu itu dengan mengubah lirik menjadi “welcome to the Hotel Kalijodo… “.

Pemilik BlogGambarahok,desain grafis,Kalijodo,kaos,kaus,kawasan kumuh,nostalgia,pelacuran,prostitusi,slum,t-shirtKaus ini bikinan 2016, saat Gubernur DKI Ahok membongkar kampung padat kumuh yang terkenal karena prostitusi kelas bawah dan perjudian itu untuk dijadikan taman kota. Saat itu godfather Daeng Azis masih berkuasa. Saya teringat, pada 1990 saat menjadi reporter culun - sekarang juga masih, tapi culun tua - saya menanya...Suatu atau sebuah blog?