• Lama baca: < 1 menit →

Kantong obat Halodoc, untuk pemesanan obat resep secara daring, tak memuat pilihan Tuan/Ny/Nn di depan nama konsumen. Selayaknya komunikasi e-commerce yang cenderung egaliter*, sehingga menyapa orang langsung nama, baik dalam aplikasi maupun email, bahkan hampir semua pelanggan disebut “kamu”, kantong obat ini tak menyapa saya “tuan”.

Meskipun demikian, kantong obat apotek masih banyak yang bertakzim dengan tuan, nyonya, dan nona — tanpa puan. Petugas apotek, termasuk yang di rumah sakit, juga masih ada yang memanggil konsumen “Tuan Antyo”. Belum pernah ada yang salah panggil “Nona…”

Nama saya dalam sebuah aplikasi telko adalah Tuantyo. Tuh, Antyo. Itulah mangsud daripada saya yang mana adalah merupakan… .

*) Sila baca artikel saya tentang sapaan dalam bisnis daring di Koran Tempo.

Pemilik BlogMemoadab,apotek,bahasa,belanja daring,belanja online,e-commerce,e-dagang,etiket,farmasi,Gojek,Halodoc,Nona,nyonya,obat,puan,sopan santun,tuanKantong obat Halodoc, untuk pemesanan obat resep secara daring, tak memuat pilihan Tuan/Ny/Nn di depan nama konsumen. Selayaknya komunikasi e-commerce yang cenderung egaliter*, sehingga menyapa orang langsung nama, baik dalam aplikasi maupun email, bahkan hampir semua pelanggan disebut 'kamu', kantong obat ini tak menyapa saya 'tuan'. Meskipun demikian, kantong obat...Suatu atau sebuah blog?