• Lama baca: < 1 menit →

Kantong tanpa lemak babi yang lulus uji MUI

Tadi di warung penjual ayam bakar saya dapati kantong plastik bertera halal dari MUI. Ternyata kantong plastik bisa mengandung lemak hewani, dan bisa saja lemak babi termasuk.

Tak hanya kantong plastik. Aneka barang bisa saja mengandung unsur babi. Misalnya kulkas.

Terhadap label halal kulkas, Neng Dara Affiah, dosen sosiologi di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, mengkritik sertifikasi halal untuk produk-produk non-makanan dan non-minuman.

“Itu nggak bisa, itu namanya kapitalisasi agama itu. Nggak bisa ditolerir itu,” ujarnya. Dia juga bilang, “Buat apa lemari es dilabeli halal? Memang ada orang yang mau makan lemari es?”

Lha makanan dan minuman dalam kulkas berbahan nggak halal gimana dong, Bu?

Pemilik BlogMemoagama,babi,Halal,kantong plastik,MUI,sampah plastik,syariat Islam,UIN JakartaTadi di warung penjual ayam bakar saya dapati kantong plastik bertera halal dari MUI. Ternyata kantong plastik bisa mengandung lemak hewani, dan bisa saja lemak babi termasuk. Tak hanya kantong plastik. Aneka barang bisa saja mengandung unsur babi. Misalnya kulkas. Terhadap label halal kulkas, Neng Dara Affiah, dosen sosiologi di Universitas...Suatu atau sebuah blog?