• Lama baca: < 1 menit →

Payah sekali pengetahuan umum saya. Sambil bersantap saya menatap dan mengeja kotak kaca wadah sumbangan di depan meja. Saya takjub. Hendak menanya pemilik kedai eh dia sibuk nian.

Ternyata nama kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, itu memang 2 x 11. Saya belum mencari tahu sejarahnya. Demikian pula tentang Enam Lingkung.

Kalau Kayu Tanam, yang ternyata di 2 x 11, saya pernah mendengar saat SMA dari ayah saya. Ada sekolah hebat di sana, INS Kayu Tanam, didirikan oleh oleh Engku Mohammad Sjafei pada zaman kolonial.

Ketika mewawancarai Mochtar Lubis saya pernah bertanya apakah benar di alma maternya dulu diajari pertanian dan catur, dia membenarkan.

Pemilik BlogMemobekasi,kedai warung padang,kodau,mengudap,minangkabau,Padang Pariaman,pondokmelati,rendang,Takana JuoPayah sekali pengetahuan umum saya. Sambil bersantap saya menatap dan mengeja kotak kaca wadah sumbangan di depan meja. Saya takjub. Hendak menanya pemilik kedai eh dia sibuk nian. Ternyata nama kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, itu memang 2 x 11. Saya belum mencari tahu sejarahnya. Demikian pula tentang Enam...Suatu atau sebuah blog?