• Lama baca: < 1 menit →

“Termometernya bisa dipercaya nggak, Pak?”

“Nggak. Tatakannya kayu, ditarok di luar, sempet kejemur, nyerap panas. Udah gitu cairannya pake alkohol, mungkin aja nggak tepat kayak air raksa. Mungkin lho…”

“Lantas yang bikin gerah itu mulai suhu berapa?”

“Kalo gerah tuh lebih soal kelembapan. Kandungan titik air dalam udara. Biar suhunya dua nem derajat, kalo kelembapan sampai lapan puluh persen ya gerah.”

Untung dia tak tanya, “Bapak kok sok tau, sih?”

Pemilik BlogMemocuaca,iklim,klimatologi,langsat,lembap,lengas,suhu,termometer'Termometernya bisa dipercaya nggak, Pak?' 'Nggak. Tatakannya kayu, ditarok di luar, sempet kejemur, nyerap panas. Udah gitu cairannya pake alkohol, mungkin aja nggak tepat kayak air raksa. Mungkin lho...' 'Lantas yang bikin gerah itu mulai suhu berapa?' 'Kalo gerah tuh lebih soal kelembapan. Kandungan titik air dalam udara. Biar suhunya dua nem...Suatu atau sebuah blog?